Kamis, 07 Juni 2012

KEUNTUNGAN MENJADI SEORANG PENGUSAHA




                Setiap tahunnya pengusaha di indonesia berkembang pesat. Ini menandakan menjadi pengusaha menjanjikan keuntungan yang sangat besar. Jika kita kaji, menjadi seorang pengusaha memiliki banyak keuntungan dibandingkan menjadi seorang kariawan. Menjadi seorang pengusaha memang memerlukan keberanian dan modal besar dan juga memiliki resiko jauh lebih besar dibandingkan menjadi seorang pegawai.
            3 keuntungan menjadi seorang pengusaha dibandingkan menjadi seorang kariawan yaitu:
1.      Mendapatkan laba besar.
Menjadi seorang pengusaha sangatlah menjanjikan laba atau keuntungan yang sangat besar, dikarenakan semua modal dari kita sendiri, sehingga jika mendapatkan laba yang sangat besar sudah pasti menjadi milik kita semua. Akan tetapi jika kita mengalami kerugian maka sudah pasti kita yang menanggung semua kerugiannya juga. Dibandingkan menjadi seorang pegawai, kita hanya mendapatkan gaji tetap dan memiliki resiko sangatlah kecil.

2.      Keuntungan berupa kebebasan.
Menjadi seorang pengusaha sangatlah diimpi-impikan oleh banyak orang, itu disebabkan banyak orang meingingkan sebuah kebebasan. Banyak pegawai meninggalkan pekerjaannya karena ingin menjadi pengusaha karena menginginkan sebuah kebebasan dalam bekerja. Maksudnya yaitu memiliki kebebasan dalam berkarya, kebebasan dalam menciptakan lapangan kerjanya sendiri, dan ingin menjadi seorang bos. Sehingga mereka bebas memungut labanya sendiri dan mengatur jadwalnya sendiri.

3.      Keuntungan berupa kepuasan menjalani kehidupan.
Yang dimaksud kebebasan menjalankan kehidupan disini adalah kepuasan yang kita dapatkan dalam menjalankan bisnis atau usaha kita sendiri. Dan juga kepuasan dalam mengatur jadwal kerja kita sendiri. Dibandingkan menjadi seorang kariawan, kita harus mengikuti jadwal serta aturan-aturan yang telah ditetapkan oleh pemilik perusahaan. Sehingga kita tidak memiliki sedikit kepuasan sama sekali.

            Menjadi seorang  pengusaha sangatlah menguntungkan dibandingkan menjadi seorang pegawai. Menjadi seorang pengusaha juga sangat membantu pemerinta dalam menyediakan lapangan pekerjaan sehingga mengurangi pengangguran yang ada dinegara ini.

1 komentar: